Pesona Air terjun Sri Gethuk


PESONA AIR TERJUN SRI GETHUK
GUNUNG KIDUL

air terjun sri gethuk

 AIR TERJUN SRI GETHUK - suasana yang sejuk dan pemandangan yang membuat mata menjadi segar ini adalah salah satu mengapa saya tertarik untuk mengunjungi wisata ini.

Sedikit meninggalkan hingar - bingar nya hidup perkotaan untuk merasakan sejuk nya udara yang asri

Terletak di salah satu kabupaten yang ada di Kota Yogyakarta, air terjun Sri Gethuk memberikan sejuta pesona keindahan. Air yang segar dan jernih menambah kenyamanan pengunjung yang datang kemari. Tak salah apabila kamu ingin mengunjungi tempat ini karena merupakan wisata yang cukup baik. Untuk cerita lengkap nya yuk simak bersama - sama.

Lokasi
Air terjun Sri Gethuk terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak tempuh untuk menuju kemari kamu bisa menghabiskan waktu sekitar 1jam 30 menit menggunakan sepeda motor (dari kota Yogyakarta). Selama perjalanan kamu akan disuguhkan oleh pemandangan kota Yogyakarta dari atas karena akan melewati Bukit Bintang Hargodumilah, selain itu juga akan disuguhkan pemandangan yang asri.
SIMAK VIDEO TERSEBUT
 
Nah diharapkan selalu berhati-hati ya selama perjalanan karena jalan yang akan dilalui sedikit berkelok dan menanjak dan jangan pernah lupa untuk melengkapi pelindung diri yaaa.
SIMAK VIDEO TERSEBUT 
 

 PESONA
Pesona yang di tawarkan disini cukup lah indah, dimana suasana alam yang masih asri, pemandangan tebing-tebing yang tinggi serta dercik air yang begitu segar membuat rasa ingin cepat-cepat untuk nyebur. untuk kamu yang tidak bisa berenang atau pun sedikit takut untuk berenang, jangan takut karena nanti nya kamu disini aka di pandu langsung oleh pemandu yang profesional yang siap untuk memandu kamu selama berwisata disini. Jadi tidak perlu tertlalu khawatir ya.

Selain Air terjun kamu juga bisa mengunjungi wisata Goa Rancang Kencono yang letak nya sangat berdekatan dengan lokasi Air Terjun Sri Gethuk dan juga tiket nya dijadikan satu. Haaaa tapi kali ini saya tidak mengupas wisata dari Goa Rancang Kencono dikarenakan kemarin tidak sempat singgah.hehe..


RUTE PERJALANAN
Untuk menuju ke Air Terjun Sri Gethuk kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi melalui dua rute yaitu Jl. Majapahit (sebelumnya Jl. Ring Road Timur Yogyakarta) mengikuti jalan nasisonal menuju arah Wonosari hingga menemukan Pertigaan Gading (Playen) belok kanan melewati pusat kecamatan Playen hingga terdapat pertiggaan jalan menuju Bleberan. Petunjuk jalan menuju Air Terjun Sri Gethuk terpampang jelas disetiap pertigaan jalan. Atau bisa juga melalui rute alternatif Jl. Imogiri Barat-Panggang-Paliyan-Playen-Bleberan.
rute perjalanan


 BIAYA RETRIBUSI
Biaya untuk berwisata ke Air Terjun Sri Gethuk sendiri masih terjangkau dan dalam kategori murah.
biaya nya sendiri sekitar Rp.57.000 meliputi
* Tiket masuk  : Rp.10.000/orang
* Parkir            : Rp. 2.000/motor
* Sewa perahu : Rp.10.000/orang
* Pelampung    : Rp.10.000/pelampung
* Pemandu       : Rp.25.000 
 Terjangkau bukan, dengan harga segitu kamu sudah bisa menikmati indahnya dan segar nya Air Terjun Sri Gethuk dan apabila kamu berniat langsung ke Goa Rancang Kencono kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi

TIPS BERWISATA
* Pastikan kondisi kamu dalam keadaan sehat ya
* Periksa keadaan kendaraan yang ingin kamu gunakan, pastikan dalam keadaan yang sehat dan siap jalan ya
* Persiapkan pakaian ganti, yah walaupun disini banyak yang jual pakaian ganti namun sebaiknya untuk bawak sendiri untuk menekan biaya perjalanan.

Sekian cerita dari perjalanan saya kali ini, semoga dapat menambah refrensi kamu semua dalam berwisata.
Selalu jaga kebersihan dalam berwisata yaaa. Jaga alam mu dan jangan pernah rusak alam mu.


SALAM JEJAK - JEJAK KECIL  
 

Comments

Popular posts from this blog

Taman Sari Water Castle

Romantisme Candi Plaosan