Wisata Lawang Sewu. Semarang

                 EXPLORE LAWANG SEWU
                     KOTA SEMARANG

  Selamat malam sahabat traveling. Pada blog kali ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman ketika melakukan traveling ke kota Semarang khusus nya di icon kota Semarang yaitu Lawang Sewu.

  Yah. Lawang Sewu adalah sebuah nama yang tak asing lagi bagi para penikmat traveling. Gedung sejarah peninggalan dari kolonial belanda ini dulu nya adalah sebagai kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS.

 Gedung ini sendiri di bangun pada tahun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Wah sudah lama juga yaa. Ngomong-ngomong berbicara Lawang Sewu, kenapa ya nama nya disebut Lawang Sewu?
Menurut kutipan yang saya dengar, nama Lawang Sewu yaitu berarti Seribu pintu. Yah benar memang gedung peninggalan Belanda ini memiliki pintu yang banyak dan ukuran dari pintu nya sendiri juga tidak seperti pintu biasa nya,pintu dari Lawang Sewu senidiri cukup lah besar namun pintu nya tidak sampai seribu. Karena memiliki pintu yang banyak itu lah mengapa di katakan gedung ini di namakan menjadi Lawang Sewu.


 Untuk berwisata ke Lawang Sewu sendiri enak nya sih pagi atau sore hari,karena spot untuk ber foto nya lebih keren. Namun tidak menutup kemungkinan bagi sahabat traveling yang ingin berkunjung pada malam hari juga bisa dan spot foto yang di tawar kan juga tak kalah bagus dengan di hiasi lampu-lampu keren yang ada di gedung ini.

 Untuk lokasi gedung Lawang Sewu sendiri berada di Jl. Pemuda kota Semarang tepat nya di depan Tugu Muda kota Semarang.
Untuk jam berkunjung sendiri gedung ini mulai buka pada pukul 07:00 hingga 21:00.

Untuk masuk kedalam gedung ini sahabat travelling tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam cukup dengan, seperti gambar di bawah ini

 Untuk berkunjung kesini tetap harus jaga kesopanan ya sahabat,karena dimana dan bagaimana pun sikap kesopanan harus di jaga.

1.1 Spot foto

1.2 Spot foto

1.3 Spot foto


 Yah mungkin itu adalah sebahagian spot foto yang menarik dari gedung ini, mungkin masih banyak lagi spot-spot yang lain nya yang bisa di temukan.

 Mungkin itu sedikit cerita pengalaman tentang travelling saya ketika mengujungi Gedung Lawang Sewu kota Semarang.
 Untuk sahabat yang ingin kesini tetap berhati-hati selama perjalanan, jaga kesalamatan dan selalu jaga kesehatan.

 Sekian dari saya 
SALAM SAHABAT TRAVELLING INDONESIA







Comments

Popular posts from this blog

Taman Sari Water Castle

Pesona Air terjun Sri Gethuk

Romantisme Candi Plaosan