Taman Sari Water Castle

ISTANA AIR
Yogyakarta
Taman sari

Bercerita tentang wisata jogja memang tak pernah ada habis nyaaa. Mulai dari Pantai nya, Adat dan budaya nya serta pemandangan alam nya jugaa masih memukau mata. Kali ini saya berbagi cerita tentang salah satu peninggalan dari kerajaan Keraton Yogyakarta

TAMAN SARI
Merupakan salah satu bekas taman Kerajaan keraton Yogyakarta yang di bangun pada masa Sri Sultan Hamengku Buwono I (1758-1765). Luas areal dari taman sari sendiri yaitu sekitar 10 hektar an begitu. Yang terdiri atas(Gedung,Kolam pemandian,Lorong bawah air dan lain-lain)

LOKASI
Lokasi taman sari sendiri terletak tidak jauh dari Keraton Yogyakarta hanya berjarak sekitar 1km dan juga berdekatan dengan alun-alun selatan Yogyakarta. Jika  anda berjalan dari Malioboro maka tidak sulit untuk menemukan wisata Taman sari,cukup berjalan mengikuti arah ke selatan atau Keraton yang berdekatan dengan Alun-alun selatan Yogyakarta.

Jam & Tiket masuk
Jam buka dari wisata taman sari sendiri di buka mulai pukul 08:00-14-00 wib.
Untuk harga tiket  sendiri masih terbilang terjangkau. Untuk (wisatawan lokal)cukup Rp.3.000
Dan Rp.7.000 (wisatawan mancanegara)
Cukup terjangaku bukan??
Untuk biaya tarif parkir kendaraan sendiri yaitu berkisar Rp.2.000(sepeda motor), Rp.5.000(Mobil)

Jadi untuk menikmati suasana wisata ala Keraton Yogyakarta,kamu tidak perlu merogo atau mengeluarkan budget yang terlalu dalam.
Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung kesini ingin melihat salah satu istana dari Keraton Yogyakarta. Mulai dari wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Buat kamu yang ingin berlibur ke Yogya,jangan lupa untuk mampie ke salah satu wisata peninggalan keraton Yogyakarta ini yaaa... Di jamin pasti keren.hehe

WELCOME GALERI TAMAN SARI


Halaman depan


Sumur lorong

Sedikit alay😁







Comments

Popular posts from this blog

Pesona Air terjun Sri Gethuk

Romantisme Candi Plaosan