Bali Vacation



BALI VACATION



Liburan..Liburan..Liburan..? yah mendengar kata-kata ini setiap orang pasti akan bahagia dan senang, setelah aktivitas setiap hari membuat dirimu dan pikiran mu menjadi penat, kata-kata liburan lah yang paling tepat untuk membuat sistem berjalan nya otak kembali NORMAL hehe.

Yup sekilas cerita kali ini saya berbagi cerita tentang liburan ke Pulau Dewata Bali.

Yah siapa yang tidak kenal BALI. Pulau kecil dengan seribu pesona ini selalu memanjakan wisatawan yang datang ke Bali. Tak hayal jika Bali menjadi ikon wisata pertama bagi wisatawan Indonesia maupun Mancanegara. Bali terkenal dengan Pantai nya. Budaya nya dan Kota dengan kehidupan malam nya.
Langsung ke Perjalanan
⇓ ⇓ ⇓ ⇓ ⇓ ⇓
Perjalanan saya di mulai dari Kota Yogyakarta dengan tujuan Banyuwangi. Keberangkatan saya dari stasiun Lempunyangan menuju stasiun Banyuwangi baru menggunakan kereta Sri Tanjung dengan jarak tempuh lebih kurang 14 jam perjalan. Yah lumayan lah membuat pantat menjadi lepes hehe.
STASIUN BANYUWANGI BARU

Tiba di Banyuwangi Kondisi hari sudah malam, dan saya lanjut perjalanan menuju pelabuhan. Tapi sebelum nya perjalan kali ini saya sendirian dan tanpa sengaja saya beristirahat terlebih dahulu di sebuah swalayan dan disitu saya ketemu teman baru dan mereka juga ingin berliburan ke tempat yang akan saya tuju. Mereka ada 3 orang dan singkat cerita kami melakukan perjalan ber 4.
PELABUHAN KETAPANG ( BANYUWANGI )
Dari Pelabuhan Ketapang(Banyuwangi) menuju Pelabuhan Gilimanuk (bali) menempuh jarak sekitar 50 menit penyebrangan. Saya menggunakan travel dari pelabuhan sampai ke Denpasar dengan tarif Rp.80.000+ sudah biaya peyeberangan.



Di Bali untuk penginapan sangat lah banyak dan beragam harga. Mulai dari kelas harga Puluhan Ribu sampai Puluhan juta. Jadi tinggal kamu pilih yang sesuai dengan isi dan tebal nya dompet kamu aja hehe. Lokasi penginapan saya kemarin di daerah Kuta dengan tarif yang normal-normal saja.


PANTAI KUTA

Destinasi awal yang saya kunjungi yaitu Pantai Kuta. Yah siapa yang tidak kenal pantai yang satu ini. Pantai yang menjadi ikon nya pulau Bali. disini kamu bisa nyantai menikmati angin semilir pantai dengan pemandangan yang indah sambil meneguk minuman yang di sediakan oleh penjual.
Biasa para pengunjung kesini bermain Selancar atau sekedar berjemur saja. dan aktivitas itu juga yang paling banyak dilakukan oleh wisatawan mancanegara.

TANAH LOT

Destinasi ini sudah tidak asing di telinga para traveling lokal maupun mancanegara. Tanah lot selain sebagai salah satu destinasi yang cukup indah kalau kalian lagi liburan ke Bali, juga merupakan salah satu tempat ibadah bagi umat Hindu di Bali. Disini kamu bisa menikmati Sunset yang cukup indah, tak heran jika tempat ini ramai wisatawan pada sore hari.

PURA LUHUR ULUWATU

Pura Luhur Uluwatu sebagai salah satu next trip yang saya tuju. Pemandangan yang cukup indah disini dengan langsung memandang luas Samudra Hindia. Pura Luhur Uluwatu terletak di Kuta selatan, Kabupaten Badung. Bali. Setelah kamu menikmati pemandangan disini, nanti nya kamu bisa menikmati tarian khas Bali yaitu tari Kecak pada saat sekitar pukul 18:30 WITA.

PANTAI PANDAWA

Masih dari daerah Kuta Selatan, Pantai Pandawa salah satu destinasi yang jangan sampai kamu lewatkan. Pantai ini memiliki pemandang yang cukup Luar Biasa. Selain Pantai Pandawa kamu juga bisa plesiran ke sebelah nya yaitu pantai melasti.

Dan tujuan akhir saya selama di pulau Bali yaitu adalah Nusa Penida. Salah satu pulau sendiri di Kabupaten Klungkung. Pulau yang cukup eksotis pemandangan nya. Untuk menuju ke Nusa penida kamu cukup menyebrang menggunakan Speed boot sekitar 45 menit dari Pantai Sanur. Namun konstruksi jalan disana masih minim, jadi buat kamu yang ingin kesana harap mempertimbangkan kendaraan apa yang ingin kamu gunakan.

Dokumentasi Nusa Penida



















Yah mungkin ini cerita perjalan saya kali ini tentang liburan di Pulau Bali. Semoga dapat membantu dan menambah informasi teman-teman yang ingin berliburan ke Pulau Bali.
Kalau ada yang ingin di tanyakan langsung aja comment di kolom komentar OKAY.

GOOD BYE AND SEE YOU AGAIN

Instagram : fariz.maulanaa



Comments

Popular posts from this blog

Taman Sari Water Castle

Pesona Air terjun Sri Gethuk

Romantisme Candi Plaosan